Rabu, 17 Oktober 2012

Sejarah, pengertian dan perkembangan E-Mail

Sejarah, pengertian dan perkembangan E-Mail

E-Mail, dalam ilmu komputer, singkatan dari surat electronic mail, metode transmisi data, file teks, foto digital, atau file audio dan video dari satu komputer ke komputer lain melalui intranet atau internet. E-mail memungkinkan pengguna komputer untuk mengirim pesan dan data dengan cepat melalui jaringan area lokal atau luar melalui Internet. E-mail mulai digunakan secara luas pada tahun 1990 dan telah menjadi pengembangan utama dalam komunikasi bisnis dan pribadi.
E-MAIL KARYA
E-mail, pengguna membuat dan mengirim pesan dari komputer individu dengan menggunakan program komersial e-mail atau mail user agents(MUAs). Kebanyakan program ini memiliki editor teks untuk menulis pesan. Pengguna mengirim pesan ke satu atau lebih penerima dengan alamat tujuan yang di tentukan. Ketika seorang pengguna mengirim sebuah pesan e-mail ke beberapa penerima sekaligus, kadang-kadang disebut penyiaran.
Alamat dari pesan e-mail termasuk sumber dan tujuan pesan. konvensi pengalamatan yang berbeda digunakan tergantung pada tujuan e-mail. Sebuah pesan antar kantor didistribusikan melalui intranet, atau jaringan komputer internal, mungkin memiliki skema yang sederhana, seperti nama karyawan, untuk alamat e-mail. E-mail dikirim ke luar dari intranet ditujukan sesuai dengan konvensi berikut: Bagian pertama dari alamat yang berisi nama pengguna, diikuti dengan simbol @, nama domain, lembaga atau nama organisasi, dan akhirnya nama negara.
Sebuah alamat e-mail mungkin khas sebagai contoh (ozenk@pacebuk.com). Dalam contoh ini ozenk nama pengguna, pacebuk adalah nama domain-perusahaan tertentu, organisasi, atau lembaga yang sebagian dari pesan e-mail yang akan dikirim dengan subject ke atau dari, dan com akhiran menunjukkan jenis organisasi yang komersial sebagai ekstensi, lain halnya seperti .org untuk organisasi, .edu untuk pendidikan, .mil untuk militer, dan .gov untuk pemerintah. Sebuah pesan e-mail yang berasal dari luar Amerika Serikat atau dikirim dari Amerika Serikat ke negara-negara lain memiliki akhiran tambahan yang menunjukkan negara asal atau tujuan. Contohnya termasuk uk untuk Inggris, fr untuk Prancis, dan au untuk Australia.
E-mail, data perjalanan dari komputer pengirim ke alat jaringan disebut transfer pesan agen (MTA) yang, tergantung pada alamat, baik menyampaikan pesan dalam jaringan komputer atau mengirimkannya ke MTA lain untuk distribusi melalui internet (see Network). File data akhirnya dikirim ke kotak surat pribadi penerima, yang mengambil dan membacanya menggunakan program e-mail atau MUA. Penerima dapat menghapus pesan, menyimpannya, membalas, atau meneruskannya kepada orang lain.
E-mail menampilkan informasi teknis disebut header dan footer di atas dan di bawah isi pesan utama. Pada bagian, header dan footer merekam pengirim dan nama penerima dan alamat e-mail, waktu dan tanggal pengiriman pesan dan penerimaan, dan subjek pesan.
Selain teks yang terkandung di tubuh pesan e-mail biasa, kebanyakan program e-mail memungkinkan pengguna untuk mengirim file terpisah yang melekat pada transmisi e-mail. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menambahkan file teks atau grafis berbasis besar, termasuk file audio dan video dan foto digital, untuk pesan e-mail.


DAMPAK E-MAIL


E-mail memiliki dampak yang besar pada jumlah informasi yang dikirim di seluruh dunia. Hal ini telah menjadi metode penting dari transmisi informasi yang sebelumnya disampaikan melalui surat biasa, telepon, kurir, fax, televisi, atau radio.
E-mail, bagaimanapun, juga telah disalahgunakan oleh seseorang untuk bisnis tertentu yang mengirimkan pesan komersial yang tidak diminta / e-mail yang biasa kita kenal sebagai spam. Untuk mengatasi masalah ini, Kongres AS pada tahun 2003 disahkan undang-undang yang dirancang untuk mengurangi spam. Undang-undang membuatnya ilegal untuk mengirim pesan e-mail yang menggunakan baris subjek yang menipu dan alamat mengembalikan false, memberikan denda setinggi $ 6 juta dan penjara mungkin bagi pelanggar. Pengirim dari konten pornografi atau dewasa-yang terkait harus secara jelas mengidentifikasi konten tersebut di baris subjek. Undang-undang mengharuskan semua e-mail pesan komersial, diminta atau tidak diminta, untuk menyertakan sebuah alamat pos yang valid dan mekanisme out-put dalam tubuh teks sehingga penerima dapat mencegah pengumpulan masa depan e-mail.
Para supplants undang-undang federal memberikan semua undang-undang negara sebelumnya dan memerlukan beberapa perubahan perilaku pada bagian pengguna e-mail. Sebelumnya, e-mail pengguna yang disarankan untuk tidak menanggapi spam karena respon tersebut hanya akan memverifikasi keabsahan dari alamat e-mail. Untuk undang-undang baru untuk bekerja, bagaimanapun, e-mail penerima harus memberitahu pengirim bahwa permohonan mereka tidak di inginkan lagi. Federal Trade Commission (FTC) adalah menyusun database pelanggar spam. Orang yang menerima pesan spam atau yang terus menerima pesan yang tidak diminta setelah pemberitahuan seharusnya meneruskan permohonan untuk uce@ftc.gov untuk mengajukan pengaduan dengan FTC.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar